Unggul Jauh, Marquez Tahan Laju Motor di MotoGP Aragon

Di tulis oleh CNN Indonesia | Pada 23 September 2019| 0 Komentar 38 Dilihat

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengaku banyak belajar dari kesalahan di MotoGP Amerika Serikat saat ia sukses memenangkan balapan MotoGP Aragon.

Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGP Aragon dengan selisih waktu yang signifikan. Marquez unggul 4,836 detik dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua.

Marquez bahkan sempat memimpin hingga enam detik ketika Dovizioso baru saja menyalip Maverick Vinales untuk merebut posisi kedua.

Marquez mengakui bahwa ia banyak belajar dari kesalahan yang ia lakukan di MotoGP Amerika Serikat. Di seri tersebut, Marquez juga tak bisa ditandingi oleh pebalap-pebalap lain. Saat posisi Marquez di atas angin, ia justru melakukan kesalahan dan mengalami kecelakaan sehingga gagal membawa pulang poin.

"Di Austin, saya belajar bahwa tidak penting untuk menang dengan selisih empat detik atau 12 detik. Hal terpenting adalah mengatur kondisi dengan sebaik mungkin."

"Tujuan saya di seri ini adalah mencatat selisih 4-5 detik untuk berjaga bila kondisi ban mengalami penurunan di fase akhir balapan," ujar Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez menyadari ia tak lagi diburu untuk meraih kemenangan di seri balapan MotoGP musim ini. Karena itu, ia bisa tampil tenang tanpa tekanan harus menang.

"Saya tak lagi punya tujuan memenangkan balapan, tetapi tujuan untuk tampil konsisten. Hal itu penting," kata Marquez.

Dengan selisih 98 poin atas Andrea Dovizioso, maka Marquez punya peluang untuk menjadi juara di MotoGP Thailand. Marquez bakal jadi juara bila mampu meraih dua poin lebih banyak dari Dovizioso di MotoGP Thailand. Dengan demikian, Marquez akan memiliki selisih 100 poin atas Dovizioso dan dipastikan jadi juara dunia MotoGP 2019. (ptr)


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190923071033-156-432841/unggul-jauh-marquez-tahan-laju-motor-di-motogp-aragon


  • Tidak Ada Komentar