Toyota Dorong Lexus Bikin Pesawat Jet

Di tulis oleh Ekawan Raharja | Pada 23 September 2019| 0 Komentar 27 Dilihat

Miami: Lexus terus didorong untuk menjadi merek premium yang menyediakan berbagai kebutuhan mobilitas konsumennya, tidak hanya sekadar mobil saja. Toyota sebagai induk perusahaan Lexus meminta merek itu untuk memproduksi kapal dan pesawat jet.
 
Chief Brand Officer Lexus, Akio Toyota, menjelaskan Lexus sudah mulai membuat kapal Yacht LY650 dan sudah diperkenalkan di Miami Amerika Serikat. Kini bos Toyota dan Lexus ini inginkan merek asal Jepang tersebut membuat pesawat jet.
 
"Toyota sudah mencoba untuk bertransformasi dari perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas untuk meningkatkan nilai Lexus sebagai merek yang menangani mobilitas darat, laut, dan udara, dan untuk itu yacht adalah bagian penting," ungkapnya dikutip dari Carscoops.

Perusahaan asal Jepang itu tidak memberikan batas waktu mengenai proyek udaranya tersebut. Bila benar jet tersebut diluncurkan, maka akan bersaing dengan Honda yang sudah membuat jet dengan nilai mencapai USD4,5 juta.
 
Honda sudah membuat pesawat jet sejak 2016 dengan melakukan perjalanan pertama dari New Jersey ke Florida dengan waktu tempuh 51 menit perjalanan dengan ketinggian jelajah 43 ribu kaki. Selain itu ada juga penerbangan dari Boston ke Florida dengan lama perjalanan 58 menit dengan kecepatan rata-rata 712 kilometer per jam.
 
Seperti yang diketahui, Lexus mematok target konsumen kaum borjuis yang inginkan mobilitas dengan kenyamanan dan kualitas di atas rata-rata. Di merek mobil, merek asal Jepang ini bersaing dengan Mercedes-Benz, BMW, atau Audi.
 
Bila masuk ke segmen jet, Lexus akan bersaing dengan HondaJet HA-420, Embraer Phenom 100E, dan Cessna Citation M2. Embraer Phenom 100E dijual dengan harga mulai USD4,1 juta. Sementara Cessna Citation M2 memiliki banderol harga mirip dengan HondaJet HA-420, yakni di kisaran USD4,5 juta.
 

(UDA)


Sumber : https://www.medcom.id/otomotif/mobil/VNxZzLgk-toyota-dorong-lexus-bikin-pesawat-jet


  • Tidak Ada Komentar